Cara Membuat Read more.../Selengkapnya../Baca selanjutnya..

Kadang yang namanya "Read more..." atau bisajuga"selengkapnya.../
Selanjutnya...", sangat dibutuhkan untuk menghemat tempat pada website atau pada blog. Dan cara membuatnyapun mudah.....dan sederhana.

OK...!!! langsung saja ya.....( ngiriit ngetik. hahahaha....) :
 
    * Pertama,anda klik menu Dasboar, lalu pilih Tata Letak/Layou/Rancangan,

       selanjutnya pilih Tab   Edit HTML.
    * Centang bagian check box tulisan Expand Template Windget.

Cari kode <data:post.body/>

Jika anda sudah ditemukan kode, hapus kode <data:post.body/>, dan ganti dengan kode berikut :



<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>
<p><data:post.body/>
<a expr:href='data:post.url'><strong>Selengkapnya...</strong></a></p>
</b:if>


Jika sudah anda ganti,Simpan Template.

Langkah selanjutnya, pergi ke Dasboar, lalu pilih Pengaturan, selanjutnya pilih Format.
Dibagian paling bawah teks area kosong bertuliskan Template Posting, lau tuliskan kode berikut :



<span class="fullpost">
</span>


Setelah itu Simpan.

Selanjutnya.....

Kode tersebut sebenarnya hanya untuk mempermudah penulisan saat posting,maksudnya ?
Silahkan anda posting baru, pada kolom Edit HTML,bukan di kolomTulis.
Ketika di buka halaman posting pada kolom Edit Html, Kode tersebut,akan keluar secara Otomatis.

Anda tinggal memasukkan artikel mana yang ingin di tampilkan pada haman depan,dan mana halaman yang untuk selanjutnya.

Caranya lihat ilustrasi di bawah ini :

Saya membuat posting baru,dan saya menulisnya di kolom Edit HTML bukan di Tulis / Compose.
Saat membukanya ada tulisan :

<span class="fullpost">
</span>

Saya,akan menuiskan sebagai berikut :

"Diantara anda dan saya kira-kira gantengan mana ya.....
<span class="fullpost">
Kalau gantegan anda, ya.....bersyukurlah.....hehehe....
</span>

Maka,setelah saya publikasikan akan menjadi seperti ini :

Diantara anda dan saya kira-kira gantengan mana ya.....
Read More... /Selengkapnya...

OK...!!! paham kan....?
Silahkan anda mencoba, dan semoga berhasil....

Jangan lupa tinggalin komentar anda ya......






Mohon bantuannya untuk memperbaiki blog ini.


Jika Anda menemukan hal yang kurang berkenan atau tutorial yang belum bisa anda aplikasikan, Silahkan hubungi saya dengan menggunakan fasilitas Layanan umum. Dan saya akan selalu berusaha

membalas keluhan anda serta memperbaiki kesalahan seceparnya.
Dan apabila anda merasa artikel /atau tutorial ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda lewat tombol-tombol di disebelah kanan atas pada halaman ini...Terima kasih.




1 komentar:

  1. aku sangat suka dengan artikelnya ,sangat bermamfaat, kalau untuk blog udah profesional ,tinggal lg dengan sesuatu yang baru agar makin menarik untuk di kunjungi, salam dari yusdin blogger pemula

    BalasHapus