Membuat Refresh Otomatis pada Blog

Fungsi refresh di gunakan untuk membuat “penyegaran” kembali halaman blog ataupun website. Fungsi refresh ini sama dengan fungsi refresh yang ada pada browser internet, perbedaannya yaitu fungsi ini di buat bekerja secara otomatis, yakni pengguna tidak perlu menekan tombol refresh yang ada pada tool bar.

Intinya, setelah kita mengedit atau posting baru pada blog atau web, kadang ketika pengunjung bembuka blog atau web kita, ternyata masih belum melihat postingan atau editan kita yang terbaru. nah..., itulah fungsinya refresh otomatis

Cara buatnya sangat mudah, silahkan anda ikuti langkah-langkah berikut :

1. Kamu harus Login dulu di Blogger.com dengan ID kamu
2. Trus Pilih Layout / Rancangan lalu buka  Edit HTML
3. Copy dan paste kode berikut di antara <head> .... </head>

<meta http-equiv="refresh" content="10"/>
 
Penjelasan :
Content="10" --> angka sepuluh menunjukan bahwa proses refresh akan di lakukan dalam rentang waktu 10 detik.

Catatan :
Jadi sebaiknya angka ini di set jangan terlalu cepat karena bisa menimbulkan kejengkelan kepada para pembaca apabila terlalu cepat di refresh.

Jadi deh.....Silahkan anda mencoba,

Semoga bermanfaat ya......
Jangan lupa tinggalin komentarmu lho.....Terima kasih.


Mohon bantuannya untuk memperbaiki blog ini.


Jika Anda menemukan hal yang kurang berkenan atau tutorial yang belum bisa anda aplikasikan, Silahkan hubungi saya dengan menggunakan fasilitas Layanan umum. Dan saya akan selalu berusaha membalas keluhan anda serta memperbaiki kesalahan seceparnya.
Dan apabila anda merasa artikel /atau tutorial ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman Anda lewat tombol-tombol di disebelah kanan atas pada halaman ini...Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar