Cara Membuat label di blog

Label diperlukan agar kita lebih mudah mengkatagorikan sebuah artikel, dengan label kita lebih mudah memilih artikel sesuai dengan kategori atau jenis artikel tertentu. Selain itu label juga berpengaruh  sebagai kata kunci atau tag cloud pada searh engine. Dalam hali ini terlebih dulu kita harus selalu memberi label pada setiap artikel yang kita buat atau akan kita posting. 
Lalu bagaimana cara membuat label ?
Okey...., untuk membuat label saya akan coba jelaskan dalam beberapa cara, mengingat banyak teman yang sudah posting artikel banyak tapi belum memberi label.

A. Pada saat kita buat artikel. 
1. Login ke blogger
2. Pilih Entri Baru






3. Tulis Artikel Anda
 
 4. Memberi Label
Pada gambar diatas, anda lihat pada bagian bawah kanan bertuliskan "Label". Silahkan anda isi sebuah atau beberapa kata kunci yang menggambarkan artikel yang anda tulis.
5. Terbitkan Entri.


B. Bila Artikel sudah dibuat tapi Label belum dibuat
Anda masih bisa buat label pada artikel anda Yaitu :
1. Login ke blogger
2. Pilih Edit Entri
 

Selanjutnya langkah ke 3 - 5 lakukan seperti langkah A.

Anda bisa lihat hasil label yang sudah anda lihat pada halaman edit entri, yaitu tulisan berwarna hijau setelah judul Posting adalah label yang kita buat. Lihat gambar dibawah :













Setelah anda membuat label pada seluruh artikel atau postingan anda, selanjutnya anda tinggal menampilkan label pada halaman depan blog anda. Perhatikan langkah berikut :

1. Login ke blogger
2. Klik Rancangan dan pilih Elemen Laman






3. Tambah Gadget



4. Pada jendela baru anda scroll kebawah dan pilih "Label"
 

5. Simpan.


Nah..., label sudah anda buat, dan gadget label sudah ditampilkan. Silahkan anda kembali kehalaman depan blog anda, perhatikan hasil yang terjadi pada gadget Label.
Keterangan :
Pada edit gadget ada beberapa pengaturan tentang penampilan label, silahkan anda atur sesuka anda.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat....
Jangan lupa luangkan waktu untuk beri komentarmu ya......terima kasih.



5 komentar:

  1. artikel bagu nih mas.....
    aku baru ngerti sekarang,njelasinnya jelas banget...
    tims banget mas....

    BalasHapus
  2. asalammm.....
    terimaksih atas tutornya mas.... dan minta ijin copy paste,maklum lagi belajar dan perlu tutornya...hehee cari kesana html bingung cara instalnya...ehh lahamdulilah disini lengkap dan jelas ...moga lancar terus mas segala urusannya...wasalammmm

    BalasHapus
  3. mantap bozz,,,thx.. :)

    akan aku coba,,

    BalasHapus
  4. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi menarik tentang Cara Membuat label di blog adalah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami... Teruslah berbagi informasi

    BalasHapus